Permainan Sudoku

Apa itu sudoku ? Sudoku adalah permainan angka pengasah otak dan logika serta ketelitian. Permainannya cukup mudah dipahami tapi belum tentu mudah untuk diselesaikan dalam waktu yang cepat🙂 . Cara mainnya: Isi kotak-kotak yang kosong dengan angka 1- 9 dan tidak boleh ada dua angka yang sama untuk baris, kolom, dan sub-kotak yang sama.

Freesudoku
Bagi temen2 yang suka bermain sudoku di komputer nih ada softwarenya berbasis Java, namanya FreeSudoku. Program ini kecil dan cukup menyenangkan. Anda bisa mendownload gratis di sini .
Dalam game ini terdapat beberapa tingkatan/level dari 1, 2, 3, dan 4 disesuaikan dengan tingkat kesulitannya.
Kelemahan dari Program ini adalah tidak ada fungsi timing sehingga kita tidak bisa tahu seberapa cepat kita menyelesaikan satu permainan ini.

Ok deh slamat menikmati permainan ini. Jangan sampai lupa waktu yah😀 .

5 Responses to Permainan Sudoku

  1. muchyidin says:

    Ucup sang pecinta, jagoan pisan ari dolanan internet kuh… bagi2 ilmue bro..

  2. yogakasep says:

    aku gak pernah selesai satu levelpun…..maklum pusing lihat2in angka mulu

  3. asri says:

    permaenannnya susah
    bikin mata belel tapi gak berhasil2 :((

    tapi makasih ya mas info nya😀

  4. ihwan says:

    makasih mas udah mampir di blogku.
    aku donlot ya gamenya, thanx.

  5. supriman says:

    @Asri:
    Tapi sekarang dah bisa khan ;;)

    @ihwan
    sama-sama Ihwan .. Silahkan donlot ajah gratis koq😀

    @yogakasep:
    Ente mah ngertinya mainan gituan sih yaks😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: