Gak Ada Penomoran, Tanya Aja Penumpang Lain….

Tanggal 13 jam 15 lewat 15 waktu jam saya, kereta Cireks jurusan Cirebon-jakarta melaju dari st Cirebon menuju Gambir, Jakarta.
Perjalanan lumayan lancar, tidak terjadi kendala berarti, cuman sepertinya laju kereta lebih lambat dibandingkan yang saya naiki kemaren Jum’at menuju st Cirebon.

Kali ini saya mendapatkan tempat duduk paling belakang di kereta 2. Nomor kursinya persis sama dengan nomor kursi pada saat saya ke Cirebon dengan kereta Cireks pula (lihat ini). Tempat duduk paling depan/paling belakang adalah tempat duduk yang paling dekat dengan pintu kereta. Ada kejadian yang menurut saya cukup menarik terjadi pada saat kereta berhenti di st Jatibarang untuk menaikkan penumpang. Kejadian ini terkait dengan tiadanya penomoran kereta/gerbong ditiap rangkaian kereta.

Pada saatt kereta berhenti dan banyak penumpang masuk ke kereta, saya sedang asik baca buku tiba2 ditanya oleh penumpang yang baru masuk “Mas ini kereta berapa ?”, saya jawab: “Kereta 2”. Berlalulah sang penumpang tersebut diikuti penumpang lain (temen/saudaranya mungkin). Tak berapa lama dateng penumpang lain bertanya hal yang sama dan saya jawab dengan jawaban yang sama pula. Kemudian ia bertanya lagi: “Kalo gerbong 3 mana ya?” Saya dan Penumpang disamping saya menjawab bersamaan tapi arah yang ditunjuk berlawanan, saya menunjuk ke depan, dia ke belakang. Nah lho, jadi bingungkan yang nanya. Tapi saya yakin sayalah yang benar (sempet ragu juga siih :D). Untungnnya penumpang disamping saya ini segera menyadiri kesalahannya.

Kemudian datang beberapa penumpang lagi datang dan bertanya: “Ini gerbong berapa ya?” sampai kurang lebih 9 penumpang. Duuuhhhh… Sebenarnya siih saya gak masalah ngejawab orang yang bertanya, cuman pertanyaan seperti ini muncul karena kurangnya informasi yang diberikan kepada penummpang plus tidak ada petugas yang siap memberitahu penumpang yang bertanya. Gerbongnya gak dikasih nomor siih….

Kalo pihak KAI bekata dengan: “Tinggal Nanya Aja Koq Repot…”, maka saya berkata: “Tinggal Ngasih nomor aja koq repot…” :)) …. Piiisss Ahhh…. Kembali kerjaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: