Daftar Istilah

January 23, 2008

Access Point: Node pusat dalam jaringan wireless yang berfungsi sebagai pengatur komunikasi node-node lain yang terhubung dengannya sebagai client.

Branch Metric: Jarak Hamming (Hamming Distance) kode yang diterima dengan kemungkinan kode yang seharusnya. Read the rest of this entry »


Gak Ada Penomoran, Tanya Aja Penumpang Lain….

January 23, 2008

Tanggal 13 jam 15 lewat 15 waktu jam saya, kereta Cireks jurusan Cirebon-jakarta melaju dari st Cirebon menuju Gambir, Jakarta.
Perjalanan lumayan lancar, tidak terjadi kendala berarti, cuman sepertinya laju kereta lebih lambat dibandingkan yang saya naiki kemaren Jum’at menuju st Cirebon.

Kali ini saya mendapatkan tempat duduk paling belakang di kereta 2. Nomor kursinya persis sama dengan nomor kursi pada saat saya ke Cirebon dengan kereta Cireks pula (lihat ini). Tempat duduk paling depan/paling belakang adalah tempat duduk yang paling Read the rest of this entry »


Tempat Duduk Terdepan… Nggak Lagi Deh…

January 14, 2008

Nah seperti biasa, Jum’at pukul 5 sore adalah saatnya ‘boleh’ pulang meninggalkan kantor, walau masih ada beberapa konsultan dan pegawai yang masih sibuk di kantor. Jum’at tanggal 11-01-2008 saya keluar kantor jam 5 lewat 10, dan memutuskan untuk pulang ke Cirebon tanpa pesan tiket kereta beberapa hari sebelumnya. Belinya langsung aja. Kalo keabisan tiket ya udah lah gak pulang minggu ini He3x. Dari kantor saya langsung menuju ke st Gambir yang memang gak begitu jauh.

Sesampainya di st Gambir, rupanya saya salah masuk loket. Karena biasa memesan tiket, Read the rest of this entry »